Cara Sehat Menambah Berat Dan Tinggi Badan Secara Ideal

Minggu, 08 Januari 2017

Biji Chia Buat Menu Diet Paling Bagus

with 0 Comment
Biji Chia Buat Menu Diet Paling Bagus - Menu Diet apa ajah yang kamu andelin buat ningkatin kesehatan tubuh dan nurunin berat badan? Gak salah emang kalo kamu selalu pilih buah dan sayur yang bagus buat bikin tubuh sehat, kuat, seger dan menarik. Tapi jangan lupa juga buat mengkonsumsi biji-bijian. 

Biji Chia Buat Menu Diet

Biji Chia Buat Menu Diet?

Salah satu jenis biji-bijian yang bagus untuk dimakan tiap hari kaya biji chia. Meskipun ukurannya kecil banget, tapi manfaatnya buat tubuh gede lho. Ada banyak banget kandungan vitamin, serat dan mineral di dalam biji chia yang bagus untuk mereka yang lagi diet dan ingin badan sehat. Nah mau tau nggak apa aja manfaat biji chia untuk diet?

Biji Chia Untuk Diet, Ini Manfaatnya

Kenali dulu yuk manfaat biji chia buat kesehatan kita biar rajin makanan biji-bijian ini:

Menurunkan Berat Badan
Ayo nurunin berat badan pake biji chia. Makanan ini bagus banget bikin berat badan kita turun beberapa kilo cuman dalam satu bulan. Tapi pastiin juga kamu imbangin pake olahraga yang sehat. Jangan cuman makan biji chia ajah. Biji chia ini juga bisa bikin nafsu makan jadi menurun. Akibatnya kamu bisa makan lebih sedikit dari biasanya. Makan ajah secangkir biji chia biar tubuh kerasa enakan dan gak gampang laper.

Menyembuhkan Diabetes
Lagi kena diabetes sekarang? Pasti gak enak banget karena makan ini itu dilarang. Penyakit ini gak boleh disepelekan. Kamu bisa ngobatin diabetes dengan makan biji chia secukupnya. Kadar insulin di dalam darah bisa diatur dengan baik kalo rajin makan biji chia. Cara ngolah bijia chia buat pengobatan diabetes pun gampang banget. Kamu cuman harus ngerendam biji chia di dalam air anget. Trus kamu lihat dech muncul lapisan di atasnya yang mirip ager-ager. Lapisan ini bisa kamu konsumsi biar bisa ngendaliin kadar gula darah di dalam tubuh.

Menyehatkan Otak
Mereka yang alergi ikan bisa makan biji chia buat nyukupin kebutuhan asam lemak omega 3. Tahu gak kalo asam lemak yang bagus buat tubuh ini bisa bikin otak sehat dan cemerlang? Kalo dibandingin ama ikan salmon, kandungan asam lemak di dalam biji chia ternyata lebih banyak.

Kaya Serat
Ati-ati dengan peradangan yang kapan ajah bisa muncul di dalam tubuh. Kalo sobat pengen ngindari penyakit akibat peradangan, konsumsi biji chia secara rutin. Bahan makanan ini kaya serat yang bisa bikin kadar kolesterol turun dan bikin gerakan usus lebih aktif lagi buat ngolah sari-sari makanan di dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Badan Ideal. Diberdayakan oleh Blogger.